Pontianak  (Antara Kalbar) - Partai Nasdem mengklaim memperoleh enam kursi di DPRD Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Pemilu Legislatif 2014.

"Berdasarkan penghitungan kami, Partai Nasdem diperkirakan memperoleh enam kursi dengan total perolehan suara sekitar 33 ribu suara," kata Ketua DPC Partai Nasdem, Firdaus Zar`in di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, hampir semua daerah pemilihan dari enam dapil di Kota Pontianak, menyumbang kursi untuk Nasdem di Pileg 2014.

Menurut perhitungan Partai Nasdem, di dapil Pontianak Utara pihaknya memperoleh dua kursi, kemudian dapil Pontianak Timur satu kursi, Selatan dan Tenggara satu kursi, dan dua kursi lagi di dapil Pontianak Barat dan Pontianak Kota.

"Melonjaknya suara Partai Nasdem saya pikir juga tidak terlepas dari isu-isu perubahan yang diusung oleh partai kami," ungkapnya.

Menurut dia, sebenarnya Partai Nasdem menargetkan dua kursi untuk DPRD Kota Pontianak, tetapi ternyata bisa memperoleh enam kursi atau mengejar PDIP yang juga diperkirakan enam kursi.

(A057/F003)

Pewarta: Andilala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014