Jakarta (Antara Kalbar) - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Ditjen PHU) Anggito Abimanyu, Jumat,  menyampaikan permintaan maaf kepada jamaah haji dan umrah, calon jamaah haji, petugas haji, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di pusat dan daerah.

Pernyataan Anggito tersebut disampaikan dalam surat pengunduran diri sebagai Dirjen PHU kepada Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Agama Agung Laksono.

Kepada Plt. Menteri Agama, serta para pejabat dan jajaran pegawai Kementerian Agama, khususnya  di lingkungan Ditjen PHU, Anggito Abimanyu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Permintaan maaf juga disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah. Atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Direktorat Jenderal PHU, Anggito kembali menyatakan permintaan maafnya.

Namun pada bagian lain Anggito Abimanyu menyatakan bahwa pada Jumat, 30 Mei 2014 secara resmi ia menyatakan mengundurkan diri sebagai Dirjen PHU. Hal itu dilakukan mengingat demikian pentingnya posisi Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang secara penuh bertanggung jawab terhadap seluruh persiapan dan operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1435H/2014M.

Pengunduran dirinya itu dimaksudkan demi tetap menjaga kewibawaan dan kepercayaan calon jamaah haji maupun masyarakat pada umumnya terhadap Ditjen PHU.

(E001/B. Suyanto)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014