Sekadau (Antara Kalbar) - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi ketemenggungan. Kegiatan itu melibatkan pengurus DAD di tujuh Kecamatan serta paguyuban-paguyuban yang eksis di Sekadau.

"Guna memaksimalkan rakor ketemenggungan tersebut, DAD sudah melayangkan surat keapda pengurus DAD Kecamatan dan ketua-ketua paguyuban. Pengurus Kecamatan dan paguyuban diminta untuk menginventarisir kepengurusan masing-masing serta mengajak para temenggung adat untuk ikut berpartisipasi dalam rakor nanti," ujar Ketua harian DAD, Wilbertus Willy.

Willy mengatakan, rencananya Rakor ketemenggungan akan dilaksanakan bulan Juli mendatang, dan kita sudah koordinasi dengan DAD Kecamatan dan paguyuban-paguyuban supaya mereka secepatnya menginventarisisr kepengurusan masing-masing.

"Kita juga berpesan bagi DAD Kecamatan maupun paguyuban yang struktur kepengurusannya belum terorganisasi dengan baik untuk secepatnya membentuk kepengurusan. Hal itu dimaksudkan untuk memperkuat barisan pengurus DAD sebagaimana tujuan rakor itu sendiri," katanya.

Ia mengatakan, rakor ini nantinya akan bermuara para penguatan barisan kepengurusan DAD dan paguyuban sampai ke daerah-daerah.

"Selain rakor, agenda lainnya yang akan dilakukan adalah seminar. Akan ada beberapa isu utama yang dibahas dalam seminar. Sekaligus seminar, karena ada isu-isu yang harus kita bahas bersama dan bagaimana memikirkan eksistensi DAD kedepan dengan merencanakan program-program kerja. Saat ini, kepanitiaan rakor ketemenggungan akan segera dibentuk," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014