Pontianak (Antara Kalbar) - Desakan agar menaikkan harga karet mencuat di spanduk putih berisi dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden RI pada Pemilu 2014 yang di pajang di halaman Rumah Radakng, Pontianak, Senin.

Spanduk dengan panjang sekitar 10 meter itu merupakan bentuk dukungan tanda tangan dari masyarakat yang mendukung pasangan capres nomor dua tersebut.

Saat ini harga karet di Kalbar tengah turun sehingga menyulitkan ekonomi masyarakat yang sebagian besar berada di wilayah perdesaan itu.

Harga karet turun hingga 50 persen dari sebelumnya di kisaran Rp8 ribu - Rp10 ribu per kilogram.

Selain meminta kenaikan harga karet, spanduk tersebut juga ditulisi dengan desakan perhatikan kaum guru, perbaikan jalan Trans Kalimantan, salam dari TKI di Malaysia Timur, hilangkan pekerja paruh waktu, serta hentikan pembukaan lahan sawit.

Ada yang berasal dari Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Kubu Raya, kalangan mahasiswa dan masyarakat adat.

Di Rumah Radakng sendiri masih terlihat sekitar seribu warga dari berbagai daerah menunggu kedatangan Joko Widodo.

Pemandu acara mengajak masyarakat yang menunggu berjam-jam untuk bernyanyi dan berjoget bersama.

Sementara di panggung utama, ada grup band yang mengisi acara secara bergantian.

Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Rumah Radakng untuk deklarasi relawan. Sebelumnya ia kampanye di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Namun hingga pukul 17.10 WIB, Joko Widodo dan rombongan belum tiba di lokasi acara.

(T011/Y008)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014