Sungai Raya (Antara Kalbar) - PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, optimistis bisa memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 2014 setelah melihat antusiasme masyarakat menghadiri kampanye Jokowi di Kecamatan Rasau Jaya.

"Dengan semangat masyarakat yang hadir tanpa kami mobilisasi, masyarakat yang datang dengan ongkos sendiri untuk hadir melihat dan mendukung calon presidennya tersebut, saya optimis Kecamatan Rasau Jaya dan sekitarnya akan meraih suara terbanyak dengan perkiraan mencapai di atas tujuh puluh persen, Insya Allah kita yakin itu," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo usai mendapingi Jokowi dalam kampanye terbuka di kecamatan Rasau Jaya, Senin.

Ia mengungkapkan pada saat menuju ke tempat pelaksanaan kampanye terbuka di terminal Rasau, ia yang satu mobil bersama Joko Widodo menjelaskan kepada capres tersebut sedikit banyak mengenai Rasau Jaya dan kondisi Kabupaten Kubu Raya.

"Walaupun kita tidak meminta apa-apa terhadap Jokowi yang menyempatkan bertemu rakyat di Kecamatan Rasau Jaya, akan tetapi saya yakin Pak Jokowi telah mengerti apa yang dibutuhkan rakyat nanti. Apa yang dibutuhkan oleh daerah ini, apa yang harus dikembangkan di wilayah Rasau Jaya dan wilayah Kabupaten Kubu Raya dengan potensi daerah yang masih sangat terbuka lebar ini," tuturnya.

Selain itu dengan dengan melihat semangat masyarakat Kecamatan Rasau Jaya, ia optimistis daerah-daerah lain juga mempunyai semangat yang sama untuk menyatukan suara memilih calon presiden yang merakyat seperti Jokowi.

"Dengan penyambutan yang luar biasa ini, saya sangat yakin kalau di Kabupaten Kubu Raya akan sangat besar kemungkinan untuk Jokowi dan JK memenangkan pertarungan pilpres mendatang, karena masyarakat telah cerdas untuk memilih pemimpin mereka lima tahun ke depan," katanya.

Ribuan masyarakat yang datang dari berbagai desa mulai memadati arena kampanye sejak pukul 12.00 WIB untuk melihat secara langsung sosok calon presiden yang mereka idam-idamkan, yang sebelumnya diagendakan pada pukul 13.30 WIB. Namun, karena sebelum terbang ke Pontianak, Jokowi harus menghadiri kampanye di daerah lain, dia dan rombongannya baru tiba di Rasau Jaya pada pukul 16.30 WIB.

Dalam kampanye yang berlangsung sekitar sepuluh menit tersebut, Jokowi lebih menekankan tanya jawab bersama warga yang hadir.

Jokowi yang mengenakan baju kemeja kotak-kotak langsung berbaur bersama masyarakat Rasau Jaya yang ingin bersalaman dengan dia.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014