Sekadau (Antara Kalbar) - Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau melaksanakan pengasapan (fogging) di kawasan RT 01 Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, tepatnya di komplek perumahan belakang kantor Bank Kalbar Sekadau, Rabu 2 Juli 2014. Setidaknya dua unit mesin fogging diturunkan dalam aksi itu. Fogging dilakukan menyusul ditemukannya kasus DBD yang menimpa salah satu warga di komplek tersebut.

"Terimakasihnya kepada Dinkes karena telah tanggap terhadap kasus DBD yang menimpa warganya. Syukurlah cepat diambil tindakan. Paling tidak ini mengurangi resiko terjadinya kasus serupa,” kata Syahbudin ditemui di lokasi fogging.

Syahbudin berharap, warga di lingkungan RT 01 lebih waspada dan memperhatikan kebersihan lingkungan guna mengantisipasi kasus DBD terjadi lagi di kawasan tersebut. Mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang terkena DBD.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyidik, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sekadau, Syafarudin, juga turun tangan membantu petugas melaksanakan fogging. Syafarudin yang juga merupakan warga RT 01 bahkan rela bergiliran dengan petugas untuk mengasapi rumah-rumah warga.

“Ini kan lingkungan kita juga, sudah seharusnya kita peduli dan ikut membantu. Ini juga untuk kepentingan kita bersama, kita prihatin dengan wabah DBD yang terjadi di Kabupaten Sekadau, khususnya di wilayah RT 01. Berbekal pengalaman itu, ia mengajak warga sekitar untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan supaya tetap bersih serta mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan aksi 3 M untuk mencegah terjadinya kasus DBD di lingkungan kita,” ajak Bang Den.

Pengasapan yang dilakukan Dinkes selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Rencananya, fogging akan kembali dilakukan di kawasan Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, pada hari berikutnya..

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014