Sungai Raya (Antara Kalbar) - Sekertariat DPRD Kabupaten Kubu Raya saat ini mulai mempersiapkan proses pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 September mendatang.

"Saat ini kita sedang menyusun petugas-petugas untuk mempersiapkan proses pelantikan caleg tersebut. Untuk tempat pelantikan caleg itu, saya masih harus berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kubu Raya, sebab hingga saat ini tempat belum kita ketahui apakah di DPRD Kubu Raya atau di kantor Bupati Kubu Raya," kata Sekretaris DPRD Kubu Raya, Gemuruh di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, pada tanggal 17 September 2014 mendatang akan ada 45 anggota dewan yang akan dilantik. Dari jumlah tersebut, ada 27 wajah baru yang bakal dilantik nantinya, sementara 18 lainya merupakan wajah lama di DPRD Kubu Raya.

"Hingga saat ini kita tinggal menunggu proses KPU Kabupaten Kubu Raya ke Gubernur Kalbar untuk penerbitan SK. Sementara untuk tempat dan waktu atau pun rangkaian kegiatan untuk pelantikan caleg -caleg itu kita dari DPRD Kubu Raya siap melaksanakanya," katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih banyak kepada dewan-dewan Kubu Raya baik yang terpilih kembali maupun tidak. Sebab selama lima tahun bersama mereka banyak perubahan yang telah dilakukan. Bahkan kinerje meraka juga sangat baik dan aktif sebagai wakil rakyat Kubu Raya.

"Dan mudah-mudahan lima tahun mendatang dengan wakil rakyat yang baru dan yang lama dapat bekerjasama dengan baik juga," tuturnya.

Untuk perda yang sudah diterbitkan oleh DPRD Kubu Raya, kata dia itu cukup banyak sekali.

"Kurang lebih itu seratus perda yang sudah diterbitkan oleh DPRD Kubu Raya. Untuk angka pastinya saya lupa dan untuk perda yang belum diterbitkan itu ada dua perda dan insya allah dalam bulan-bulan ini sudah selesai perda-perda tersebut," kata Gemuruh.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014