Oleh : M Khusyairi

Sanggau (Antara Kalbar) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sanggau hingga kini masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait jumlah formasi CPNS Tahun 2014.
Pelaksana tugas (Plt) BKD Kabupaten Sanggau Juanda Abdullah di Sanggau, Kamis, menuturkan untuk itu pihaknya belum mengumumkan tentang pelaksanaan seleksi.
Ia mengungkapkan, belum lama ini Sekda Sanggau AL Leysandri telah memerintahkan Kabag Organisasi Pemkab Sanggau untuk menanyakan ke kementrian dan hasilnya masih menunggu tanda tangan menteri.
BKD Kabupaten Sanggau telah mengajukan jumlah formasi CPNS sebanyak 81 orang.
"Formasi dominan masih untuk tenaga pendidik atau guru dan tenaga medis, kemudian sisanya untuk formasi umum," katanya.
Saat ini, sambungnya, pemerintah pusat mengatur dan memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa seleksi CPNS dilakukan secara langsung dan transparan.
“Kita hanya sebagai penyelenggara saja, begitu sudah ditandatangani, langsung kita umumkan untuk pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS ini,” tuturnya.
Menurut Juanda, usulan formasi yang dikirimkan Pemkab Sanggau melalui BKD Sanggau untuk disetujui Menpan-RB tersebut, sudah sesuai dengan analisis beban kerja dan jabatan serta kebutuhan dan kekurangan.
***1***

Pewarta: M Khusyaeri

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014