Sekadau (Antara Kalbar) - Setelah menunggu beberapa tahun lamanya sejak wacana pembangunan gelanggang olahraga (GOR) mulai digaungkan, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga memastikan pembangunan GOR tersebut akan mulai direalisasikan pada tahun 2015.

"Tertundanya pembangunan GOR karena berbagai kendala. Salah satunya proses pemantapan lahan yang cukup menguras waktu. Sejatinya, dalam dokumen APBD Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2014 ini telah dianggarkan Rp1,5 miliar untuk pembangunan GOR itu. Hanya saja, pembangunannya urung dilaksanakan karena kendala teknis," jelas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Sekadau melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, P. Onem kepada para pewarta.

Dia melanjutkan, saat ini lahannya sudah digusur, hanya saja tekstur tanahnya belum begitu kokoh jadi belum bisa dibangun tahun ini. Kalau dipaksakan, takutnya tidak kuat.

"Kita tunggu lahannya mantap barulah mulai dibangun," katanya.

Bangunan GOR sendiri akan dibangun di kawasan jalan Rawak, tepatnya di belakang kantor Camat Sekadau Hilir yang baru. Lahan seluas 15,01 hektar sudah disiapkan. Di kompleks itu akan dibangun stadion sepakbola lengkap dengan tribun penonton, GOR indoor, tennis outdoor serta gelanggang renang.

"GOR ini nantinya akan dijadikan pusat pelaksanaan event-event olahraga di Kabupaten Sekadau. Selama ini, kegiatan olahraga selalu dipusatkan di lapangan EJ Lantu, dan nanti GOR akan jadi pusat event olahraga,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014