Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, membuka sosialisasi penyuluhan karet unggul di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kamis (4/9). Ikut hadir Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sekadau, Sandae.

"Di Dusun Engkorong akan dibangun pembibitan karet unggul seluas 15 hektar. Pengelolaan bibit karet diserahkan kepada 15 orang warga setempat. Dishutbun akan memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap pengelolaan pembibitan itu. Bantuan ini salah satu upaya untuk mengembalikan citra Kabupaten Sekadau sebagai sentra karet,” ujar Kepala Dinas Hutbun, Sandae.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, meminta masyarakat merespon dan mendukung program-program pemerintah daerah. Caranya, yakni dengan melaksanakan program dengan sebaik-baiknya.

“Tolong nanti dirawat dengan baik. Bantuan bibit karet merupakan salah satu program Pemkab untuk menunjang perekonomian petani karet. Karena, jika dibandingkan dengan karet lokal, produktivitas karet unggul relatif lebih tinggi. Laksanakan 5T, Tugal, tanam, tojuk (biarkan tumbuh), tobas dan toreh,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014