Sungai Raya (Antara Kalbar) - Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menargetkan peningkatan sumber pendapatan asli daerah dari sektor parkir sebesar 30 sampai 40 persen pada tahun 2015.

"Kami di Dinas Perhubungan sudah berkomitmen untuk meningkatkan retribusi parkir pada tahun 2015. Nantinya retribusi parkir itu akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup menjanjikan kalau dikoordinir dengan baik dan terstruktur dengan rapi dan konsisten," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Fauzi Kasim di Sungai Raya, Kamis.

Dia mengakui, pada tahun ini dan sebelumnya, PAD Kubu Raya dari retribusi parkir sangat kurang dan hanya Rp10 juta saja per tahun.

Masih sedikitnya jumlah hasil yang didapat tersebut karena dari Dishub sendiri masih sangat kekurangan aparatur yang bertugas di lapangan.

"Maka dari itu dengan keterbatasan SDM yang ada kita tetap berusaha secara optimal mengumpulkan sedikit demi sedikit retribusi pajak parkir kendaraan dengan melakukan terobosan untuk mengakali minimnya SDM," katanya.

Untuk itu, ia menambahkan, dengan langkah-langkah strategis yang dibuat, dan berkomitmen 30 sampai 40 persen akan meningkat dari pendapatan retribusi parkir di tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan langkah strategis yang akan dilakukan, pihaknya berkomitmen 30 sampai 40 persen akan meningkat dari pendapatan retribusi parkir di tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu mengenai kelengkapan rambu-rambu lalu lintas, Fauzi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya upayakan di sekitar kantor bupati untuk dioptimalkan baik itu penerangan jalan maupun rambu-rambu lalu lintas yang masih kurang.

"Setelah di sekitar kantor bupati telah dibenahi semua baik itu penerangan jalan maupun rambu lalu lintasnya, barulah kita bergeser ke titik dimana jalan-jalan yang masih belum lengkap rambu-rambunya maupun penerangan jalan yang ada," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014