Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi mendukung penyelenggaraan pemilihan bintang radio dan berharap dijadikan agenda tahunan.

"Saya siap menjadi sponsor bagi mereka yang juara untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Sanggau," kata Paolus Hadi di Sanggau.

Beberapa waktu lalu, digelar pemilihan bintang radio tahun 2014 tingkat Kabupaten Sanggau.

Tampil sebagai juara pada ajang itu yakni Japrianus dan Sisilia. Hadi berharap berbagai bakat terpendam di bidang tarik suara, khususnya untuk ajang ini dapat tergali. 

"Siapa tahu, diantaranya adalah yang terbaik dan mampu berbicara banyak di ajang serupa di tingkat nasional, bahkan internasional," kata dia.

Sementara, David Dino Wijayanto S Sn, koordinator acara menuturkan, grand final pemilihan bintang radio dimeriahkan dengan penampilan Win Kid Dancer asuhan Maria Agatha, Sanggar Kreatif Perintis asuhan Megawati, Etnic Geist Percution asuhan Fery Julpian dan disemarakkan dengan penampilan Komunitas Sensor SMA Negeri 2 Sanggau asuhan Yuanita Wijaya. 

Saat grand final itu ada sepuluh peserta yang tampil yakni Ronal Elisa, Aristo Bahari, Silvanus S, Jarianus, Kharel Fahrizal, Cicilia Eva P, Anciana, Christina Wulandari, Riska Nurwanti, dan Vidya Irsanti.

Para peserta ini adalah utusan dari Sanggau, Bonti, Noyan, dan Entikong. 

"Karenanya bupati berharap kegiatan ini ke depannya dapat lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak lagi dari seluruh kecamatan yang ada," ungkap Dino. 

Adapun dalam grand final tersebut, kelompok putra juara I Japrianus, juara II Kharel, juara III Ronald, harapan I Silvanus, dan harapan II Aristo. 

Sedangkan di kelompok putri juara I Sisilia Eva, juara II Kristi, juara III Riska, harapan I Vidya, dan harapan II Anciana.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014