Sungai Raya (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengingatkan seluruh anggota DPRD Kubu Raya yang baru dilantik agar tidak hanya berpikiran untuk mengembalikan modal pada masa kampanye.

"Jangan ada anggapan bagi para anggota dewan karena telah keluar modal banyak pada kampanye kemarin lalu ada niat untuk mengembalikan modal. Justru sebaliknya, anggota dewan harus mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah mendukungnya," kata Cornelis saat memberikan sambutan pada pelantikan anggota DPRD Kubu Raya, di Sungai Raya, Rabu.

Pada Rapat Paripurna Istimewa dan pengucapan Sumpah/Janji jabatan anggota DPRD Kubu Raya terpilih periode 2014-2019 sebanyak 45 anggota dewan dilantik. Dengan klasifikasi 18 Dewan lama dan 27 anggota dewan baru.

Dalam kesempatan itu, Cornelis juga mengingatkan, bagi anggota dewan yang sebelumnya punya usaha agar tetap dijalankan usahanya. Bukan malah ditutup karena sudah menjadi anggota dewan.

Ditempat yang sama, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya periode 2014-2019. Ia berharap anggota yang baru terpilih bisa bekerja dengan Pemkab dalam upaya pembangunan di Kubu Raya.

Dia mengatakan, Kubu Raya memiliki daerah yang luas dan memiliki data yang terbatas tentu sinergisitas peran sangat dibutuhkan ke depan tentu akan ada beda pendapat antara anggota dewan dengan Pemkab dapat disikapi dengan bijaksana.

"Jangan sampai ada dusta diantara kita dan fitnah diantara kita dan bisa bekerja sama dengan baik sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan," kata Rusman Ali.

Sementara itu, Syahdan Muhammad Nor yang baru saja dilantik kembali menjadi Anggota DPRD Kubu Raya menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali mengabdikan diri kepada masyarakat dalam percepatan pembangunan di kabupaten itu.

"Tentunya anggota DPRD yang sekarang harus bersinergi terhadap program-program Bupati Kubu Raya, dan fokus Bupati untuk merampungkan pembangunan jalan-jalan poros juga harus didukung penuh agar percepatan pembangunan segera terealisasikan," katanya.

Menurut dia, sebagai anggota dewan yang kembali dipercayakan oleh masyarakat untuk mengemban amanah rakyat, tentu harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang telah memilih mereka.

"Insya Allah, saya akan siap kembali bekerja untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kubu Raya, khususnya dalam mewujudkan percepatan pembangunan di segala bidang," ujarnya. 

(KR-RDO/F003)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014