Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, meresmikan jaringan air bersih dan deklarasi stop buang air besar (BAB) sembarangan di Dusun Kenore, Desa Lubuk Tajau, Kecamatan Nanga Taman, Kamis (25/9).

Ikut hadir mendampingi Wabup, asisten I bidang pemerintahan Setda Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Badan Kesbang, Sekretaris Dinas PU, Kepala Sat Pol PP dan Camat Nanga Taman serta tokoh masyarakat Nanga Taman.

Sekretaris Desa Lubuk Tajau, Asek, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten sekadau dan wahana visi Indonesia yang sudah berperan aktif membangun Desa Lubuk Tajau melalui program jaringan air bersih dan pembangunan sarana sanitasi di setiap rumah penduduk Dusun Kenore.

“Melalui program ini, kami masyarakat merasa sanga tterbantu dalam bidang kesehatan dan pendidikan.Masih banyak lagi program pembangunan yang sudah masuk di desa kami.Untuk itu kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau,” paparnya.

Wakil Bupati Sekadau, Rupinus, menyambut baik pembangunan jaringan air bersih yang dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia, karena sangat membantu pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membangun sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar warga Dusun Kenore menjaga kelestarian hutan di sekitar sumber air.

“Saya minta masyarakat disini jangan berladang di area lokasi air bersih. Bila perlu ditanami dengan pohon-pohon, sehingga ketersedian air tetap terjaga,” pintanya.

Rupinus turut berpesan agar masyarakat memelihara fasilitas yang sudah dibangun. “Saya juga memberikan apresiasi kepada warga Kenore atas kerjasama dan semangat gotong royong dalam membangun fasilitas disini,” ucapnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014