Ngabang (Antara Kalbar)  - Data dari panitia daerah Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Landak menyebutkan pendaftar online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2.521 pelamar, sedangkan yang lulus verifikasi 2.338 orang.

"Sedangkan pelamar yang tidak lulus 41 orang dan yang tidak menyerahkan berkas lamaran hingga batas terakhir 30 September, sebanyak 142 orang," kata Kepala BKPP Landak Jaya Saputra di Ngabang, Rabu.

Ia menegaskan, sebanyak 41 pelamar yang tidak lulus rata-rata mereka sudah lewat umur 35 tahun ke atas. Selain ijazah perguruan tinggi yang dilampirkan belum terakreditasi.

"Yang lulus verifikasi, tinggal menunggu kartu tes yang dijadwalkan 7-10 Oktober di tempat pendaftaran. Sedangkan pelaksanaan tes jadwalnya masih menunggu informasi BKN," ujar Jaya.

Ia menambahkan, panitia seleksi daerah sudah menyiapkan 50 unit komputer untuk pelaksanaan tes. Sehingga akan dibagi ship mengingat pelamar mencapai ribuan.

"Tim panitia seleksi nasional akan turun meninjau persiapan pelaksanaan panitia daerah," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah kabupaten Landak membuka lowongan CPNS dengan formasi sebanyak 94 orang yang terdiri, tenaga kependidikan atau guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

(Kun/N005)

Pewarta: Kundori

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014