Sanggau (Antara Kalbar) - PT Finantara Intiga di Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan berupa seribu paket buku tulis ke sejumlah sekolah dasar yang terletak di sekitar areal perusahaan penghasil bahan baku kertas itu.
    Menurut perwakilan dari PT Finnantara Intiga Sanggau Syamsul, kegiatan ini merupakan salah satu program CSR terutama dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Sanggau mewujudkan Visi Sanggau Maju dan Terdepan melalui 7 Brand Images,yakni "Sanggau Pintar",      
    Sekolah yang menerima bantuan meliputi sekolah di Borang, Sungai Langer, Mengkiang, Tokang, Kunang yang diharapkan dapat mendukung siswa dalam pendidikan.
    Ia menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan.
    Sementara Camat Kapuas dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang telah diberikan oleh PT Finantara Intiga ini disambut dengan baik apalagi hasilnya dirasakan oleh masyarakat setempat.
    Sehingga perlu dukungan yang positif dari masyarakat terhadap perkebunan yang dikelola oleh PT Finantara Intiga, dan masyarakat dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan patuh terhadap aturan terutama yang berkaitan dengan Peraturan Perkebunan.
     Misalnya di wilayah Desa Mengkiang yang merupakan wilayah untuk Hutan Tanaman Industri sehingga jangan diperuntukkan untuk penggunaan lainnya terutama sawit karena sudah ada aturannya.
    Ia menyarankan bagi masyarakat yang kurang paham tentang hal ini silahkan berkonsultasi kepada Kepala Desa maupun aparat Kecamatan sehingga tidak ada kesalahpahaman.
    Sedangkan Bupati Sanggau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Zawawi, S.Sos mengatakan, menyambut baik kegiatan ini dan merupakan kegiatan positif yang perlu didukung.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014