Sanggau (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Pemkab Sanggau AL Leysandri SH menegaskan pergelaran seni merupakan salah satu wahana untuk melestarikan budaya.

"Pemkab Sanggau sangat bangga dengan adanya pergelaran seni. Melalui seni kita bersatu dan melalui seni juga kita bisa melestarikan budaya," tegas dia saat membuka pergelaran seni Sanggar Segentar Alam Sanggau.

Menurut Leysandri, melalui pergelaran para pekerja seni dapat menunjukkan jati dirinya sebagai seorang seniman. “Pergelaran ini juga merupakan wujud wadah kreatifitas generasi muda Kabupaten Sanggau dalam menyalurkan minat bakat di bidang seni budaya. Selain itu, sebagai ajang penguatan kemampuan sebagai penari dan pemusik tradisional yang profesional," tutur Leysandri.

Ditambahkan Leysandri, peran pemerintah sangat penting demi memberikan dorongan sekaligus mempromosikan potensi daerah melalui event- event seni.

Sementara, ketua Sanggar Segentar Alam, Sunaryo menuturkan pergelaran itu untuk meningkatkan kreatifitas seni bagi generasi muda. Khususnya pelajar dan juga menumbuhkan seni budaya daerah agar tetap lestari dan berkembang.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014