Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Cilegon dikoordinir Asisten 1 Sekda Kota Cilegon Taufiqurrahman, belajar peningkatan pelayanan publik di jajaran Pemerintah Kota Pontianak yang saat ini dinilai cukup baik.

"Kunjungan kerja kami ke Pemkot Pontianak karena pelayanan publik di jajaran Pontianak sudah sangat baik, hal itu dibuktikan dengan sebagian besar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pontianak masuk zona hijau dalam hal pelayanan publik, menurut penilaian Ombudsman Perwakilan Kalbar," kata Taufiqurrahman di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan dalam kunjungan kerja itu, pihaknya mengajak serta camat, lurah dan kepala SKPD terkait ikut dalam kunjungan kerja kali ini agar dapat langsung memperoleh informasi yang diperlukan.

"Agar lebih langsung manfaat kunjungan kerja ini, saya persilakan seluruh pejabat terkait untuk bertanya langsung sebanyak mungkin mumpung bisa bertemu langsung dengan para pejabat terkait di lingkungan Pemkot Pontianak," ujarnya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Pontianak, Zumyati menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Cilegon di Pontianak.

Menurut dia pelayanan publik yang cukup baik saat ini, bisa terwujud atas kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkot Pontianak mulai dari wali Kota Pontianak hingga tingkat yang terbawah.

"Kami dalam memberikan pelayanan publik kuncinya harus mengikuti aturan yang berlaku, dan komitmen kuat untuk melayani masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disusun," kata Zumiyati.


Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014