Sanggau (Antara Kalbar)- Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si menuturkan, beberapa tahun terakhir, perekonomian di kabupaten itu semakin membaik dan sangat menjanjikan.
    Kondisi itu, ujar Paolus Hadi, karena kondusifnya situasi keamanan dan perkembangan akan kebutuhan masyarakat.
    "Sangat menjanjikan perkembangan perekonomian Kabupaten Sanggau beberapa tahun ini. Nah, ini dikarenakan kondusifnya keamanan dan kebutuhan masyarakat," ujar Bupati saat meresmikan salah satu hotel di kawasan Simpang Tanjung, Kecamatan Tayan Hulu.
    Menurut Hadi dengan peningkatan perekonomian itu, jelas sangat berpengaruh terhadap jasa perhotelan atau tingkat hunian hotel.
    Untuk itu, usaha jasa perhotelan tentunya akan memberi pengaruh dan andil yang tidak kecil dalam upaya mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan. "Apalagi lokasi hotel ini sangat strategis berada pada lajur lalu lintas antara kabupaten bahkan antarnegara. Jelas ini akan memberi peluang terciptanya kesempatan kerja, yang berkaitan dengan bidang jasa perhotelan," ungkap Hadi.
    Hadi berpesan, agar manajemen hotel tersebut meningkatkan mutu pelayanan dan menciptakan kenyamanan bagi para tamu. "Mengingat pelayanan jasa perhotelan merupakan salah satu bisnis andalan yang dapat mempengaruhi citra daerah dan kepercayaan masyarakat serta. Saya percaya manajemen hotel ini, mampu memberikan pelayanan prima," tutur dia.
    Selain itu, kata Hadi, manajemen hotel juga harus mampu menawarkan Sanggau yang mempesona, aman, kaya akan budaya dan adat istiadat, keramahtamahan warganya dan didukung oleh sikap profesional.  
    "Untuk mewujudkan Sanggau sebagai daerah kunjungan atau persinggahan, maka sangat diperlukan peran-serta dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat perhotelan. Kedepan kita minta kepada para pemilik hotel yang ada di Kabupaten Sanggau dapat  menyediakan aneka makanan yang menghadirkan berbagai cita rasa masakan nusantara, serta program yang memperkenalkan kuliner khas Kalimantan Barat," cetus Hadi.
    Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Heri Budi Purnomo, Ketua TP PKK Ny Arita Apolina, S Pd, M Si, para staf ahli  Bupati serta para Kepala SKPD.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014