Pontianak (Antara Kalbar) - PT Telkom Wilayah Kalimantan Barat mengadakan Musabaqah Alquran untuk seleksi ajang serupa tingkat regional di Kalimantan sekaligus membangun karakter yang "ihsan".


Menurut Manajer HRD Telkom Wilayah Kalbar, Kasirun di Pontianak, Minggu, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda pembangunan spiritual sumber daya manusia di lingkungan PT Telkom.


"Bagaimana membangun karakter yang ihsan melalui Alquran," kata dia.


Kegiatan lain untuk membangun karakter tersebut, misalnya berupa ceramah agama dan pengajian rutin yang telah dijadwalkan selama satu tahun.


Ia menegaskan, bagi manajemen PT Telkom, pembangunan karakter memegang peranan yang sangat penting bagi perusahaan.


"Kalau karakter sudah baik, bekerja berdasar ibadah, maka akan memberi yang terbaik untuk pekerjaannya," ujar dia.


Ia menambahkan, pembangunan karakter tidak hanya untuk karyawan yang beragama Islam. "Tapi untuk semua agama lainnya," kata Kasirun.


Ia melanjutkan, Musabaqah Alquran Telkom Wilayah Kalbar digelar pada Sabtu (22/11).


Ia menambahkan, berdasarkan hasil rapat terakhir, gaung Musabaqah Alquran yang paling tinggi di Kalbar. "Mulai dari karyawan, pensiunan, anak karyawan dan anak pensiunan," kata dia.


Selain seleksi, acara itu juga untuk menjalin ukhuwah Islamiyah serta membangun mental peserta agar lebih berani tampil di tempat umum.


Ketua panitia, Kristiyanta mengatakan, ada 54 peserta yang mengikuti kegiatan tahunan tersebut. "Bagi yang menang, akan ada pembinaan untuk mengikuti seleksi tingkat regional di Balikpapan, pada awal tahun 2015, lalu ikut Nasional," kata Kristiyanta.


Ajang yang dilombakan yakni Tilawat Alquran, Hifzh Alquran, Fahm Alquran, Da`wah Alquran dan Murattal Alquran.

(T011/N005)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014