Pontianak (Antara Kalbar) - Politisi PDIP, Satarudin, Jumat dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2014-2019.

Satarudin bersama tiga politisi lainnya, yakni Herri Mustamin dari Partai Golkar, Firdaus Zar`in dari Nasional Demokrat (Nasdem), dan Alwi Al-Muthahar dari PAN, untuk selanjutnya menduduki jabatan sebagai ketua dan wakil-wakil ketua DPRD Kota Pontianak. Pengambilan sumpah dilakukan ketua Pengadilan Tinggi Pontianak.

Sementara dalam sambutan setelah pelantikan, Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2014-2019 Sataruddin menyatakan dirinya dan jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Pontianak akan bekerja dengan baik, terutama dalam berkoordinasi dengan pimpinan lainnya.

"Saya dan teman-teman jajaran pimpinan siap memimpin 45 anggota DPRD lewat rapat-rapat dan koordinasi di kedewanan," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut dia, pihaknya juga akan memperkuat koordinasi dengan para anggota untuk memaksimalkan kerja dengan Pemerintah Kota Pontianak.

Satarudin juga berjanji menjaga situasi demokrasi di internal kedewanan.

"Saya akan memenuhi kewajiban sebagai ketua dewan Kota Pontianak, menjunjung tinggi apa yang sudah menjadi tugas kami sebagai seorang legislatif," ujarnya.

Hal senada juga diakui oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Alwi Almutahar menyatakan dia dan jajaran pimpinan akan mengambil sejumlah kebijakan strategis, salah satunya mengesahkan alat kelengkapan, seperti Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan Badan Kehormatan serta sejumlah komisi-komisi.

"Senin (1/12) kami akan membahas dan segera mengesahkan itu. Kalau semua sudah kami rembuk karena sistemnya lebih dinamis dimana setiap fraksi mewakilkan calonnya untuk dipilih di internal," ujar Alwi.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014