Sintang (Antara Kalbar) – Kapolres Sintang, AKBP Veris Septiansyah mengingatkan, kegiatan hura-hura merayakan malam tahun baru 2015 agar tidak dilakukan, karena akan menjadi hal yang mubazir dan membuang-buang energi saja. “Saya mengimbau janganlah kegiatan hura-hura ini dilakukan. Karena mudaratnya terlalu besar seperti terjadi perkelahian,” katanya mengingatkan.

Dia menyampaikan pihaknya akan berupaya mengantisipasi agar kejadian-kejadian yang terjadi di malam tahun baru lalu tidak terjadi di malam tahun baru nanti.

Dikatakannya, Polres Sintang belum mulai menggelar operasi lilin untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Sebab saat ini baru dilaksanakan pra operasi di Polda Kalbar.

“Untuk kegiatan rapat lintas sektoral sudah kami laksanakan. Ini sebagai awal kami dalam mempersiapkan pelaksanaan operasi,” ujarnya.

Dia menegaskan masing-masing stekholder untuk membantu pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Sebab, pengamanan perayaan natal dan tahun baru ini bukan hanya menjadi tugas pokok kepolisian. Tapi juga tugas pokok pemangku kepentingan lain, juga untuk memberikan keamanan, kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014