Sintang (Antara Kalbar) - Rusaknya jalan provinsi di Bumi Senentang, diakui Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Bagus Nyoman GJ berpengaruh pada kecelakaan lalu lintas. Di tahun 2014 ini ada dua kasus kecelakaan karena jalan rusak itu. “Selain kelalaian pengendara, jalan rusak juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Menurutnya, jalan rusak di sejumlah titik dalam kota Sintang membuat pihaknya bekerja ekstra. Mengingat, jalan rusak tersebut kerap menjadi sumber kemacetan. “Kalau kondisinya seperti ini, selain mengamankan lalu lintas, kami juga membantu mengurai kemacetan,” katanya.

Dengan adanya kondisi tersebut, Bagus Nyoman menyambut baik rencana perbaikan jalan provinsi yang akan dilakukan pemerintah bekerjasama dengan pihak ketiga. “Saya sangat mendukung, apalagi sekarang menjelang Natal dan Tahun Baru. Tentu mobilitas barang dan kendaraan semakin meningkat. Kalau jalannya sudah diperbaki, lalu lintas pengendara semakin nyaman dan lancar,” katanya.

Ia menyatakan siap melakukan pengamanan lalu lintas bila kegiatan tersebut dilaksanakan. Namun ia menyarankan agar perbaikan dilakukan pada malam hari, mengingat mobilitas pengendara pada siang hari cukup ramai.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014