Ketapang (Antara Kalbar) - Pertandingan sepak bola wanita antar-instansi memperebutkan piala Dinas Perkebunan Ketapang mempertemukan dua tim masuk final, yaitu tim kesebelasan Setda Ketapang melawan kesebelasan Pengadilan Negeri (PN) Ketapang, yang berlangsung seru di Lapangan sepakbola Persikat Tanjung Pura Minggu sore (21/12).

Dalam pertandingan babak pertama, tim Setda Ketapang berhasil membobol gawang kesebelasan Pengadilan Negeri dengan skor 1-0 yang diciptakan oleh Rina dari Tim Setda.

Memasuki menit ke-24 di babak pertama, Rina kembali mengetarkan gawang tim Pengadilan Negeri Ketapang melalui tendangannya dari dalam kotak penalti yang gagal ditangkap oleh kiper Pengadilan Negeri dengan baik, sehingga bola muntah mengarah ke Rina yang berdiri bebas di mulut gawang untuk menciptakan gol kedua bagi tim Setda dan menambah angka menjadi 2-0 untuk Setda Ketapang.

Di babak kedua kedudukan skor tidak berubah tetap 2-0 dengan keunggulan pada tim Setda Ketapang hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pencetak gol dari tim kesebelasan Setda Ketapang, Rina mengaku senang bisa mencetak gol dan ikut meramaikan pertandingan sepak bola wanita pertama kali yang diadakan Dinas Perkebunan Ketapang ini.

Ketua panitia sepak bola wanita, Lili mengatakan, sejauh ini antusias dari penonton yang ingin menyaksikan sepak bola wanita ini cukup ramai dan menjadi hiburan warga Ketapang. Kedepannya ia  berencana mengadakan berlombaan sepak bola wanita tidak hanya antar-instansi saja, melainkan untuk umum dan tingkat Kabupaten Ketapang.


Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014