Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kapolsek Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kompol Sugiono mengatakan, melakukan pengamanan khusus pada enam titik gereja yang ada di kecamatan Sungai Raya pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

"Kita saat ini sudah siap untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di wilayah Sungai Raya dan sekitarnya. Karena sudah mendapat perintah melalui surat tugas langsung dari Polresta, untuk pengamanan Natal kita sudah siapkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan di beberapa titik gereja yang kita nilai perlu diberikan pengamanan secara khusus," katanya, di Sungai Raya, Selasa.

Menurutnya akan ada sekitar enam titik gereja di Sungai Raya dan sekitarnya yang akan dilakukan pengawasan oleh personil Polsek Sungai Raya sedangkan jika sejumlah daerah yang dinilai cukup aman maka hanya di monitor melalui petugas Kamtibmas saja.

"Sejauh ini kami yakin untuk wilayah Sungai Raya dan sekitarnya cukup aman dan kondusif. Namun pemantauan termasuk pengawasan langsung di lapangan tetap akan kami lakukan," tuturnya.

Disinggung soal pengamanan jelang tahun baru mendatang, Sugiyono menambahkan, pihaknya akan kembali melakukan koordinasi lebih intensif dengan pihak Polresta Pontianak untuk bersama-sama meningkatkan penjagaan dan pengawasan.

"Kalau jelang tahun baru semua personil akan full kami kerahkan di lapangan untuk menjaga keamanan di beberapa titik, terutama sejumlah kawasan yang dinilai cukup rawan," katanya.

Terkait mulai maraknya tindak kejahatan yang terjadi di beberapa kawasan di Kubu Raya seperti di Rasau Jaya dan sekitarnya, Sugiyono menerangkan saat ini Polresta telah membentuk rayon di sejumlah daerah, dan masing-masing rayon yang bertanggung jawab menjaga keamanan di wilayahnya.

"Misalnya kalau ada indikasi cukup tinggi terjadi kriminalitas di suatu daerah seperti di Rasau Jaya, maka rayon terdekat yang akan berkoordinasi dan bekerja sama untuk mengawasi kawasan tersebut," kata Sugiyono.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014