Mempawah (Antara Kalbar) - Dalam beberapa tahun terakhir konflik di kabupaten Mempawah berhasil diredam dan tidak timbul ke permukaan, masyarakat tentu menuntut lebih dari itu, kata Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, Jumat.

"Kiranya landasan konstruktif yang telah diletakkan oleh pejabat lama bisa dipertahankan bahkan semakin ditingkatkan diwaktu mendatang. Saya yakin dengan pengalaman kerja yang dimiliki, kapolres yang baru, AKBP. Suharjimantoro akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana.

Pernyataan itu disampaikan wakil bupati di sela kenal pamit Kapolres Mempawah dari pejabat lama AKB (Pol) Hady Poerwanto dengan pejabat baru AKB (Pol) Suharjimantoro, di Mempawah.

Wakil bupati Gusti Ramlana mengatakan aktualisasi dari konsep kepolisian negara sebagaimana dimaksud dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan di daerah tentunya menjadi tantangan yang sangat berat. Tuntutan dan ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap tugas pokok, fungsi serta peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai salah satu komponen terselenggaranya pemerintahan yang baik menuntut profesionalitas aparat kepolisian.

"Dalam konteks masyarakat Kabupaten Mempawah yang heterogen, dinamika konflik meskipun cenderung tidak terlalu besar, namun tetap menjadi sebuah area kerawanan yang mungkin saja bisa menjadi konflik marjinal apabila tidak ditangani dengan benar. Namun dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antar semua pihak, kita yakin bersama, konflik dapat ditanggulangi," katanya.

Sementara pejabat lama Kapolres, AKB (Pol) Hady Poerwanto mengatakan, banyak hal positif serta kesan begitu mendalam yang telah didapatkannya selama bertugas di Mempawah.

"Saya yakin semua hal tersebut akan semakin mempererat tali persaudaraan diantara kita, dimanapun kita bertugas nantinya," katanya.

 Pejabat baru Kapolres Mempawah, AKB (Pol)  Suharjimantoro mengharapkan komunikasi dan koordinasi yang  baik dapat lebih ditingkatkan, sehingga mampu menjadikan lembaga kepolisian menjadi terdepan dalam  melayani  masyarakat, khususnya  di wilayah hukum polres Pontianak.

"Kita bersama-sama menjaga kondisi Kamtibmas, melalui komunikasi dan koordinasi yang baik, karena dengan demikian maka, suasana yang kondusif akan dirasakan," katanya.

(Ars/N005)

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015