Ketapang (Antara Kalbar) - Lomba burung berkicau memperebutkan Kajari Cup yang digelar di halaman Pendopo Bupati Ketapang, Minggu (25/1) berlangsung meriah, dengan dihadiri oleh Bupati Ketapang Henrikus, Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto, Dandim 1203 Ketapang Letnan Kolonel Infanteri Asep Achmad, Kepala Kajari Ketapang Kusnendar, dan Kepala Pengadilan Negeri Ketapang Rifai.

Lomba burung Kajari Cup Ketapang 2015 itu dibuka Bupati Ketapang Henrikus dengan menyerahkan sangkar yang berisi burung kepada Kepala Kajari Ketapang sebagai tanda dimulainya perlombaan kicau burung tersebut. Tak kurang 500 burung berkicau mengikuti lomba yang mempertandingkan 12 kelas ini.

Kepala Kajari Ketapang Kusnendar  berharap lomba ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat, khususnya penggemar burung berkicau.

Lomba burung berkicau ini terdiri 12 kelas yaitu Murai Batu kelas kajari, Cucak Hijau kelas pembinaan, Kacer kelas kajari, Jenggot kelas intelijen, Kenari kelas pembinaan, Love Bird kelas pembinaan, Pentet kelas intelijen, Murai Batu kelas pembinaan, Serindit kelas intelijen, Pleci kelas intelijen, Kolibiri kelas intelijen, dan Kacer kelas pembinaan.

Selain itu, lomba ini juga diharapkan menjadi media silahturahmi antarpenggemar burung berkicau.

Ketua panitia lomba Hery susanto selaku Panitia acara mengatakan, selain dari Kota ketapang , lomba ini juga diikuti para penghobi burung berkicau dari luar kota. "Antusiasme peserta mengikuti lomba ini luar biasa," katanya.

Untuk kategori lomba, lanjut Hery, langsung diikutkan berbagai jenis burung seperti Cucak Ijo, Kacer, Murai Batu dan Love Bird, Kenari dan sebagainya, langsung menentukan juara 1 sampai dengan juara 5 di setiap kelasnya.

Hery berharap lomba ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat, khususnya penggemar burung berkicau. Selain itu, lomba ini juga diharapkan menjadi media silahturahmi antarpenggemar burung berkicau yang ada di Kalbar khususnya Ketapang.

Pewarta: John

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015