Singkawang (Antara Kalbar) - Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang sudah menjadi destinasi wisata dari Kementerian Pariwisata. Daya tariknya pun tidak hanya dikenal di tingkat nasional saja, bahkan hingga ke tingkat internasional.
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya berharap, CGM tahun ini bisa terlaksana dan berjalan dengan sukses.
"Kita harapkan tahun ini tetap berjalan dan sukses," kata dia saat berkunjung ke Singkawang, Selasa.
  Suksesnya CGM, kata dia, maka bisa memberikan dampak besar terhadap semua pihak termasuk dunia pariwisata. Jika dunia pariwisata maju, maka berdampak juga pada kesejahteraan masyarakat.
"Kita tahu jika dunia pariwisata itu maju, maka efeknya sangat banyak. Salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat, karena semuanya ikut terlibat," kata dia.
Diketahui, jika panitia Perayaan Cap Go Meh 2015 Singkawang berencana akan menggelar audiensi bersama Gubernur Kalbar Cornelis.
Audiensi itu dalam rangka persiapan perhelatan Cap Go Meh, yang mana sudah menjadi ikon wisata di Kota Singkawang.
"Saya akan menemani panitia CGM yang beraudiensi ke Gubernur Kalbar," kata Christiandy.
  Christiandy menuturkan, jika Pemprov tidak akan tutup mata dalam perayaan ini. Tentunya Pemprov juga memberikan dukungan agar pelaksanaannya bisa sukses.
"Dukungan Pemprov tetap ada, minimal masalah protokoler untuk mengundang duta besar. Makanya kita mau berbicara dengan panitia saat audiensi dengan Pak Gubernur. Soal dana pasti ada, dan itu juga akan kita obrolkan sama panitia," pungkasnya.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015