Sekadau (Antara Kalbar) - Pemkab Sekadau, Rabu (28/1), melaksanakan ucapara peringatan HUT ke-58 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Simon Petrus dan dihadiri sejumlah SKPD serta tamu undangan. Upacara ini di laksanakan dengan mengambil tempat halaman Kantor Bupati Sekadau Komplek Perkantoran Pemkab Sekadau Km.09 Jalan Merdeka Timur.

Bupati Simon Petrus membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat mengatakan, peringatan hari ulang tahun pemerintah Porvinsi Kalimantan Barat tahun 2015 ini terasa istimewa dikarenakan pada tahun 2014 lalu, telah sukses menyelengarakan Pemilihan Umum Anggota DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dengan aman, damai, jujur dan adil. Suksesnya Pemilu mengindikasikan semakin tingginya kesadaran masyarakat Kalimantan Barat dalam berdemokrasi dan menunjukkan kualitas dan kematangan berdemokrasi di Kalimantan Barat.

“Kesusksesan penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2014 harus terus dipelihara dan dipertahankan, karena pada tahun 2015 terdapat 6 Bupati di Provinsi Kalimantan Batat yaitu Kapuas Hulu, Bengkayang, Sekadau, Melawi, Sintang dan Ketapang akan berakhir masa jabatannya, sehingga Pemilukada di enam kabupaten ini kemungkinanan akan dilaksanakan pada tahun 2015," ujar Bupati Simon.

Dikatakan Gubernur, kepada Pemerintah di enam daerah yang akan melaksanakan Pemilukada diminta melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan Pemilukada dengan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan Pemilukada juga dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu di Peringatan HUT ke-58 yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-58 mari kita Wujudkan Kalimantan Barat yang Damai dan Sejahtera”. Tema ini menggambarkan tekad semua untuk menciptakan suasana Kalimantan Barat yang penuh kedamaian dalam heterogenitas serta masyarakat yang sejahtera dengan masa depan yang lebih baik.

“untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan Barat yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera harus dilakukan pembangunan di segala aspek kehidupan. Pembangunan yang dilaksanakan di daerah harus terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu,’tandasnya.

Dikatakan Bupati, keberhasilan pembangunan yang sedang dan terus dilaksanakan selama ini berada pada jalur yang benar, sehingga pemerintah dan negara mengakui dan memberikan apresiasi dengan berbagai penghargaan.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan bantuan antara lain Bantuan Pemerintah Pusat berupa bantuan ternak Sapi kepada Kelompok Tani (Poktan) “Natama” Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau.

Kemudian bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berupa bantuan ternak itik kepada kelompok wanita tani Hamparan Bahagia, bantuan kendaraan roda 3 kepada kelompok “Bukit Tali Ayun”, bantuan Kendaraan roda 2 Kepada kelompok budidaya ikan “Daulat Abadi” dan "cold box" sebanyak 30 Unit untuk 6 kelompok poktan.

Sedangkan bantuan pemerintah Kabupaten sekadau berupa keramba 16 Unit kepada kelompok budidaya ikan (Poldakan) Nanga Genawan dan Topan Jaya, kedaraan roda dua satu unit untuk Koperasi Budidaya Ikan “Daulat Abadi”, pembuatan jalan usaha tani (JUT) 53 paket sepanjang 63 Km, embung 4 Unit kepada Poktan "Maju Merbang", irigasi air tanah sebanyak 7 unit kepada Poktan "Sinar Dunia" Merbang dan RMU 4 unit kepada poktan Bukit Tali Ayun Resak Balai.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015