Singkawang (Antara Kalbar) - Matahari Department Store membuka gerai ke-132 seiring peresmiannya oleh Wali Kota Singkawang Awang Ishak di Singkawang Grand Mall, Kamis.

Menurut Store Operation Director Matahari Departement Store, Sunny Setiawan menambahkan, sebelum Lebaran 2015, ditargetkan sudah ada 11 gerai yang akan siap dibuka.

"Yang jelas kami tetap komit untuk terus membuka gerai di tempat lain. Bahkan ditargetkan sebelum lebaran 2015, sudah ada 11 gerai yang akan siap dibuka," kata dia.

Dengan berkembangnya ini, Sunny berharap, gerai tersebut menjadi icon dan tolak ukur perekonomian di Kota Singkawang,

Wali Kota Singkawang Awang Ishak memberikan dukungannya atas pendirian Singkawang Grand Mall. "Dukungan dari pemerintah kota ini dengan penyediaan fasilitas umum, salah satunya berkaitan dengan akses jalan," kata dia.

Di sisi lain, Awang berharap, fasilitas Mall Singkawang harus baik. "Makanya kita melakukan pelebaran jalan dan saat ini Jalan Tani sudah dimuluskan tinggal badan jalan saja yang akan dilebarkan,” ungkapnya.

  Menurut Awang, berdirinya Singkawang Grand Mall,  menjadikan Kota Singkawang sebagai tempat persinggahan.

“Orang datang, harus singgah dan kasih uang," kata dia. Sehingga, lanjut dia, tidak hanya menciptakan Singkawang sebagai kota wisata, tetapi juga hiburan, jasa, rekreasi, kuliner dan pendidikan.

Selain itu, kehadiran Singkawang Grand Mall juga dapat membuka lapangan pekerjaan baik itu dari Kabupaten Bengkayang dan Sambas, serta Pontianak pun merasakan dampaknya.

"Karena pekerja di sini juga berasal dari tiga kabupaten tersebut," kata dia.

Sementara Direktur Operasional PT Putra Shinka Sukses, Handoyo berharap, kehadiran mal di Singkawang tidak hanya karena bisnis. Tetapi, bisa berperan serta guna memajukan Kota Singkawang.

Handoyo berharap, kehadiran mal juga dapat memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat. "Guna mewujudkan semua itu, tentunya perlu mendapat dukungan semua pihak sangat diharapkan agar bisa berjalan dengan sempurna," harap dia.

 

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015