Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip M Si meminta pejabat di jajarannya untuk tidak mudah mengeluh dalam menyelesaikan beban tugas dan tanggung jawab.

"Saya harapkan jangan sedikit-sedikit mengeluh. Masak, ada bawahan kawin lagi atau berkelahi langsung telpon bupati. Jika ada persoalan tangani segera dulu," pinta Hadi saat melantik 136 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Sanggau.

Ia melanjutkan, bagaimana pun sulitnya beban kerja sudah menjadi tugas dan tanggung jawab.

Seremoni pelantikan itu digelar dua sesi. Sesi pertama pelantikan dilaksanakan untuk pejabat eselon III A atau jabatan camat sebanyak 12 orang.

Kemudian pada siang harinya dilaksanakan pelantikan untuk pejabat eselon III B, IV A dan IV B.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si, Sekretaris Daerah AL Leysandri SH, unsur Forkompinda Sanggau, Ketua TP PKK Sanggau Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si, Ketua DWP Sanggau Ny Agnes Leysandri serta para pejabat di lingkungan Pemkab Sanggau.

Menurut Hadi, pelantikan merupakan suatu ketentuan normatif di dunia kepegawaian dan dalam organisasi, baik karena mutasi, pergeseran jabatan maupun promosi yang didasari pada hasil evaluasi pekerjaan selama bertugas.

"Pelantikan ini bisa kita laksanakan karena mengacu kepada hasil evaluasi pekerjaan terhadap pegawai dalam menjalankan tugasnya. Makanya, jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan," tegas Hadi.

Saat itu dilaksanakan pula pelantikan masing-masing Ketua TP PKK untuk dua belas kecamatan yang camatnya mengalami pergeseran.

Pelantikan ini dipimpin Ketua TP PKK Sanggau, Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si.

Hadi juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan darma baktinya selama ini khususnya dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

"Semoga hal terbaik yang dilakukan bermanfaat bagi Kabupaten Sanggau, sedangkan bagi pejabat yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas baru yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab," kata dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015