Ketapang (Antara Kalbar) - Jajaran Polres Ketapang menggelar apel Konsolidasi kesiapan Polres Ketapang dalam upaya pemeliaharaan Kamtibmas dan penaggulangan gangguan Kamtibmas diwilayah Polres Ketapang, Jumat (30/1).

Apel konsolidasi ini dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto yang diikuti seluruh jajaran kesatuan anggota Polres maupun Polsek Ketapang.

Hady Poerwanto yang membacakan sambutan tertulisnya mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rengka pembentukan 5 (lima) satuan tugas (Satgas) yaitu, satuan tugas anti Korupsi sebagai Kasatgas dipercayakan kepada Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Belen Anggara.

Satuan tugas anti Mafia Tanah dipercayakan Kepada Kasatgas Kasat Reskrim, dan dilaksanakan sehari-hari oleh KBO Sat Reskrim. Satuan tugas anti Premanisme sebagai Kasatgas dipercayakan kepada Kasat Shabara AKP Riwayansah

Satuan tugas anti Narkoba sebagai Kasatgas dipercayakan kepada Kasat Narkoba AKP Joko Sarwono
Satuan tugas anti Kebakaran Hutan dan Lahan sebagai Kasatgas dipercayakan kepada Kasat Binmas Iptu Seleng.

Lebih lanjut Hady mengatakan, rencana Masing-msing Satgas agar segera berkoodinasi dengan satuan fungsi operasional dan wilayah, dalam hal ini para kapolsek di jajaran Polres Ketapang, instansi terkait, seperti Pemda Ketapang dan Kayong Utara dapat guna mendukung tugas-tugas dari masing-masing Satgas tersebut.

Hady berharap dengan dibentuknya Satgas ini, dapat mempercepat penanganan kasus, serta dapat menekan berbagai tindak pidana yang terjdi di wilayah hukum Polres Ketapang, karena Satgas akan bekerja secara intensif selama 3 bulan, terhitung mulai 30 Januari sampai dengan 30 April 2015.

Untuk itu Polres Ketapang sangat berkomitmen penuh dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban di masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Ia juga berharap, peran serta masyarakat luas untuk membantu program Satgas yang dibentuk ini bisa sesuai rencana dan berjalan lancar, sehingga menjadikan Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara tetap aman dan kondusif. Baca:Gubernur Kalbar Dukung Satgas Karhutla Minimalisir Asap

Pewarta: John

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015