Ketapang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Ketapang H Boyman Harun SH melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Pelantikan dimaksud merupakan kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pembangunan sekaligus penyegaran organisasi.

Adapun tiga pejabat eselon II yang dilantik tersebut yaitu Drs H.M Mansyur M.Si menjabat Staf Ahli Bidang  Pembangunan Ekonomi dan Keuangan,  Drs H Jahilin .M.PD menjabat Kepala Dinas pendidikan dan Khairani SH.M.Si menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ketapang.

Acara pelantikan yang berlangsung di ruang Rapat pendopo Bupati Ketapang. Senin (2/2). ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ketapang Junaidi.SP para Kepala Dinas dan Kantor serta Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Wabup H Boyman Harun SH mengatakan pelantikan pimpinan tinggi pratama pada hari ini merupakan suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pembangunan sekaligus proses penyegaran organisasi yang tentunya dengan harapan agar terjadi percepatan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Ketapang.

"Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan suatu proses bentuk pembinaan karir pegawai, proses ini lumrah terjadi dalam suatu organisasi dengan begitu pegawai akan merasakan tantangan dan beban tugas  yang berbeda sehingga memperkaya pengalaman di lingkungan kerja yang variatif," kata Wabub Boyman.

Konsekuensi mutasi ini dikatakan Wabup adalah mengimbangi jabatan baru dengan peningkatan prestasi kerja secara signifikan dengan rangkaikan prestasi kerja para pegawai akan semakin baik.

Wabub Boyman Harun mengingatkan akan tiga hal dalam mengemban jabatan yang baru dilantik pertama segera melakukan pembenahan intern sesuai tupoksi dan kondisi lingkungan kerja, dengan selalu berkoordinasi dengan unit terkait serta melakukan konsolidasi dan pembinaan kepada staf dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kedinasan.

Wabup Boyman juga  mengingatkan sebagai pejabat figur sekaligus pelindung bawahan dan masyarakat, agar menciptakan suasana kondusif di lingkungan kerja masing-masing dan ketiga Wabup menginstruksikan kepada pejabat yang dilantik untuk memberdayakan seluruh staf secara optimal dengan melakukan pembagian tugas secara habis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan pola kerja yang semakin efektif efisien dan terpadu dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang ada.

(Jhon/N005)

Pewarta: Jhon

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015