Pontianak (Antara Kalbar) - Sejumlah Anggota DPRD Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja di kantor Gubernur Kalbar sebagai upaya untuk penyamaan persepsi dalam membahas berbagai masalah yang sedang terjadi di provinsi itu.

"Sesuai dengan agenda yang telah dibuat oleh Ketua dan sekretariat DPRD Kalbar, hari ini kami melakukan kunjungan kerja di kantor Gubernur dan Polda Kalbar untuk menyamakan persepsi terkait berbagai permasalahan yang terjadi di Kalbar," kata Wakil Ketua DPRD Kalbar dari Fraksi Partai Gerindra, Suriansyah di Pontianak, Senin.

Dalam kunjungan itu dia ditemani oleh beberapa anggota dewan lainnya yang berasal dari lima fraksi yang ada pada lembaga tersebut.

Pada kesempatan itu berbagai permasalahan yang dibahas diantaranya mengenai penanganan kasus rabies yang terjadi pada beberapa kabupaten yang ada di Kalbar. Para anggota DPRD tersebut mengharapkan pemerintah provinsi bisa mengambil langkah konkret untuk penanganan kasus rabies tersebut.

"Kami harapkan Pemprov Kalbar bisa mengerahkan kepala Dinas Kesehatan dan Peternakan serta semua kemampuan yang ada untuk mengatasi permasalahan ini. Karena seperti yang kita ketahui beberapa daerah di Kalbar seperti Sintang, Melawi dan Ketapang sudah masuk kategori KLB dan sudah ada sekitar 16 orang yang meninggal akibat virus ini, sehingga kita tidak boleh tinggal diam," kata anggota DPRD Kalbar Mijino.

Dalam pertemuan itu para anggota DPRD Kalbar juga menyampaikan berbagai permasalahan lainnya seperti pengelolaan aset daerah, penyertaan modal pada BUMD, perizinan perkebunan serta dan lainnya.

"Kami harapkan berbagai permasalahan yang ada ini bisa bersama-sama diselesaikan antara DPRD dan Pemprov Kalbar sesuai dengan tugas dan fungsi kita yang telah diatur dalam perundang-undangan. Ini perlu kita lakukan demi kepentingan daerah dan masyarakat Kalbar pada umumnya," kata Ketua Komisi II DPRD Kalbar, Mulyadi.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Kalbar, Christiady Sanjaya mengatakan pihaknya menyambut baik apa yang disampaikan oleh para wakil rakyat tersebut dan dalam hal itu dia menyatakan akan bersinergi dengan lembaga legislatif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

"Pada kesempatan ini juga hadir saudara-saudara asisten yang nanti akan menampung berbagai permasalahan yang telah disampaikan dana akan segera kita tindaklanjuti. Terlebih dari informasi yang kita dapat, teman-teman dari anggota dewan telah turun langsung ke lapangan dan sudah banyak informasi yang di dapat terkait permasalahan yang disampaikan tadi," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015