Bogor (Antara Kalbar) - Menyambut perayaan Imlek 2015 atau Tahun Baru China 2566, objek wisata nasional Taman Safari Indonesia di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menampilkan tokoh dalam film "Kera Sakti".

"Tokoh yang ditampilkan di antaranya Sun Go Kong, Biksu Tong, Pat Kai dan beberapa tokoh terkenal lainnya ikut andil dalam meramaikan Imlek," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Drs Jansen Manansang MSc di Bogor, Rabu.

Didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo, ia menjelaskan acara itu digelar selama tiga hari, yakni pada Kamis (19/2), Sabtu (21/2), dan Minggu (22/2).

Pergelaran dimulai di depan loket pada pagi hari pukul 08.00 WIB didahului dengan penampilan "Barong" atau "Liong" yang meliuk liuk, maupun "flasmob" yang dipersembahkan oleh karyawan/karyawati juga ikut meramaikan perayaan Imlek .

Kemudian dilanjutkan di "Plaza Gajah" serta beberapa tempat lainnya.

Selain "Barong" dan "Liong", juga ada acara membagi-bagikan "angpau", yang isinya tidak berupa uang, melainkan "voucher" untuk menikmati wahana maupun berfoto dengan satwa.

Ia mengatakan bahwa selama tiga hari itu para pengunjung dapat berpose dengan tokoh-tokoh terkenal itu.

"Dan sudah barang tentu dapat menyenangkan, khususnya bagi anak-anak," katanya.

Selain menampilkan beberapa tokoh film "Kera Sakti", katanya, iring-iringan "Barong" dan "Liong" disertai suara musik yang meriah juga turut meramaikan acara tahun baru China yang merupakan tahun "kambing kayu".

Menurut Jansen Manansang, setiap tahun kegiatan semacam ini terus diadakan dengan tema-tema yang berbeda.

Ia menambahkan dengan diadakannya acara semacam ini, tentunya dapat menghibur pengunjung, dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

Khusus pada hari Sabtu dan Minggu juga dibuka gerai keberuntungan dengan mengundang ahli "fengsui" Suhu Kwan Lukito di depan Balai Riung.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015