Sintang (Antara Kalbar) - Hatta, pria kelahiran Serawai yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menyatakan diri siap mencalonkan diri sebagai Bupati Sintang dalam Pilkada Desember mendatang.

"Saya siap maju. Saya percaya diri menggunakan jalur perseorangan," kata Hatta, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Dia mengaku lebih yakin jalur perseorangan untuk dirinya maju sebagai calon Bupati Sintang dalam pilkada nanti. Sebab masyarakat sangat antusias mendukung dia.

"Saya sudah melakukan penjajakan ke beberapa kecamatan. Nampaknya antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mendukung saya," ujarnya.

Hatta melihat masyarakat Kabupaten Sintang menaruh harapan besar pada dirinya dalam pilkada nanti. "Sehingga mau tidak mau, ada rasa keterpanggilan untuk mempersiapkan diri maju sebagai calon Bupati Sintang," katanya.

Dia mengatakan, dorongan masyarakat yang besar agar dirinya maju dalam Pilkada membuat dia semakin percaya diri. Dia mengaku sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri maju dalam Pilkada Sintang yang akan dihelat pada Desember mendatang. Mengenai persiapannya, Hatta membeberkan sejumlah tim pemenangan telah terbentuk.

Bahkan yang membentuk tim pemenangan itu bukanlah dirinya melainkan inisiatif dari masyarakat yang mendukungnya untuk maju sebagai calon Bupati Sintang.

"Kalau tim pemenangan, sudah banyak para relawan yang membuat kelompok-kelompok untuk mendukung saya. Semua ini tanpa dikomando," kata dia lagi.

Hatta menyatakan semakin merasa yakin bakal menang dalam pertarungan di Pilkada Sintang nanti. Sebab dia didukung oleh tujuh kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

"Jalur poros selatan mulai dari Ambalau, Serawai, Kayan Hulu, Kayan Hilir dan Dedai telah saya pegang. Belum lagi Kecamatan Binjai dan Sintang Kota yang masyarakatnya juga mengharapkan saya untuk maju," katanya lagi.

Untuk pasangan, Hatta berencana mencari pasangan dari kalangan partai politik atau birokrat sebagai wakilnya. Dia menyatakan sudah benar-benar siap untuk maju sebagai Bupati Sintang.

"Saya juga sudah rutin melakukan komunikasi dengan masyarakat, dengan mendatangi hampir seluruh desa di Kabupaten Sintang," ujar Hatta.

Dia mengatakan saat mengunjungi desa-desa tersebut, dia telah mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan dirinya maju dalam Pilkada Sintang. "Apalagi saya sebagai putra daerah. Inilah salah satu modal untuk menambah kepercayaan diri saya," tegasnya.

Selama ini, dia sudah sering berkecimpung di masyarakat sehingga dirinya yakin semua masyarakat Kabupaten Sintang mengenalnya. Soal kepeduliannya pada masyarakat juga tidak diragukan lagi. Contohnya saat dia bertugas di Dinas Sosial, dia pernah melaksanakan program rehabilitasi permukiman kumuh di Lanjing dan Pelimping. Hatta juga memiliki segudang pengalaman di bidang organisasi mulai dari menjadi pengurus Pemuda Katolik hingga KNPI.

"Saya dulu juga pernah dua periode menjadi ketua pemenangan Partai Golkar Sintang," katanya.

Kepiawaian Hatta di dunia birokrat juga tidak perlu diragukan lagi. Kariernya di birokrat dimulai dari bawah sehingga telah kenyang makan asap garam di dunia tersebut. Bahkan kiprahnya di dunia birokrat selalu ia berikan untuk Kabupaten Sintang tidak seperti calon lainnya yang mengaku sebagai orang Sintang tapi tidak berjuang di Kabupaten Sintang.  (Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015