Ketapang (Antara Kalbar) - Sebanyak 116 tim dari Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara mengikuti turnamen terbuka Sepak Bola Dandim CUP ke-7 tahun 2015 yang dipusatkan di Ketapang.

Komandan Kodim Ketapang Letkol Inf Asep Akhmad Hidayat mengingatkan agar semua tim yang akan berlaga menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi. "Mari kita tunjukkan permainan yang sportif, menarik dan jaga selalu fair play dan saya ucapkan selamat bertanding," ucap Asep.

Kepada semua tim, kata Asep, digelarnya turnamen ini tidak semata-mata untuk mencari juara, akan tetapi lebih pada upaya pencarian bakat dan prestasi sepak bola agar kelak ada pemain dari Kalbar khususnya Kabupaten dan Kayong Uatara dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Dandim Cup ke-7 Kapten Suparno mengatakan, turnamen sepak bola ini , diharapkan dapat menjaring dan menyeleksi pemain-pemain sepak bola berbakat serta memiliki kemampuan yang baik di lapangan hijau. "Dengan begitu, tim sepak bola di Kalbar ke depan menjadi tim kuat," ujarnya.

Pihaknya, kata Suparno, tentunya sangat berharap kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan seluruh tim menjunjung tinggi fair play di lapangan hijau. Apalagi perhelatan akbar ini untuk menguatkan tali silaturahmi dan mencari bibit-bibit atlet yang berbakat untuk Indonesia ke depan.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini. Kepada peserta diharapkan bisa bermain dengan fair play dari awal diadakannya turnamen hingga babak final, sehingga turnamen sepak bola Dandim Cup ke-7 tahun 2015 berlangsung aman, tertib dan lancar," kata Suparno.

Ia menambahkan, turnamen ini merupakan bentuk partisipasi dan rasa tanggung jawab TNI terhadap generasi muda di bidang olahraga, sekaligus untuk membangun kebersamaan dalam upaya pembinaan teritorial Kodim 1203 Ketapang.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Pemda Ketapang Drs.H.Gordani didampingi Komandan Kodim Letkol Inf Asep Akhmad Hidayat di lapangan sepak bola Tentemak Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Jumat (20/2). Pertandingan perdana kesebelasan PSMK Vs Fortum.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015