Sanggau (Antara Kalbar) - Sapri (50), warga Setompak, Kelurahan Sungai Sengkuang, yang tertimbun material bangunan gudang rumah toko akhirnya ditemukan tim pencari pada Selasa (24/2) sore.
   
"Jasadnya ditemukan tim pencarian ketika mengangkat timbunan material bangunan itu," ujar Hasnan, salah seorang tetangga korban.
   
Jasad korban ditemukan sekitar dua meter dari jasad Akim, pemilik bangunan tersebut yang lebih dahulu ditemukan.     Sapri sebenarnya ditugaskan Akim selaku pemilik bangunan untuk merenovasi gudang tersebut. Namun saat meninjau lokasi Senin (23/2) siang, bangunan tersebut runtuh. Keduanya tertimbun material bangunan itu. Akim ditemukan hanya beberapa jam setelah kejadian.
    
Pencarian jasad korban ini dibantu regu Basarnas Pontianak dan tim gabungan Kelurahan Bunut, Kompi 642 Kapuas, Polres Sanggau, Polsekta Kapuas, BPBD Sanggau, Sat Pol PP, Kecamatan Kapuas dan warga Kota Sanggau.
    
Lurah Bunut, Yopi Horhorouw mengaku lega dengan ditemukan jasad korban itu. Artinya, proses pencarian sudah bisa dihentikan. "Semula kita bertekad pencarian dilaksanakan terus sampai jasad korban ditemukan. Nah, karena sekarang sudah berhasil ditemukan, maka otomatis proses pencarian kita hentikan," ungkap Yopi.
    
Yopi yang siaga di lokasi kejadian mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu proses pencarian tersebut. "Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi berhasilnya pencarian kita ini," ujar dia.
    
Usai ditemukan, jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Sanggau guna untuk divisum. Korban langsung dikebumikan pada pukul 20.13 WIB di pemakaman di wilayah tersebut.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015