Pontianak (Antara Kalbar) - Kepolisian Resor Ketapang, Rabu, menggelar silaturahim dengan aparat hukum lintas instansi dengan tema "satukan hati untuk Mengabdi" bertempat di aula Mapolres Ketapang.

"Pertemuan kami hari ini, dilakukan dengan, Kajari, kepala Pengadilan Negeri, dan kepala Lembaga Pemasyarakatan Ketapang, dengan maksud untuk menyatukan pemahaman terkait sistem peradilan pidana di wilayah hukum Ketapang," kata Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto saat dihubungi di Ketapang, Rabu.

Silaturahim tersebut dipimpin langsung oleh Hady Poerwanto, yang dihadiri oleh jajaran Polres Ketapang, kemudian dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang Sunendar, Kepala Pengadilan Negeri Ketapang Acmad Rifai, dan Kepala LP Kelas II B Ketapang Sukaji, dan jajarannya.

"Kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahim, juga untuk membangun keakraban dan kerja sama antar intansi penegak hukum di Ketapang," ungkapnya.

Menurut Hady dalam pertemuan tersebut masing-masing penegak hukum yang hadir menyatakan tanggapan positif dalam pertemuan itu, dan intinya meminta acara serupa hendaknya dilakukan secara rutin.

"Kami menginginkan terjadi kerja sama yang baik antar intansi penegak hukum yang ada di Ketapang dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penegak hukum lainnya, di Ketapang," ujarnya.

Karena menurut dia, tanpa adanya dukungan semua pihak, mustahil kepolisian bisa menciptakan Kamtibmas di Ketapang.

"Kami akan menggelar secara rutin pertemuan serupa dalam mempererat tali silaturahim antar intansi di Ketapang," ujar Hady.


Pewarta: John

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015