Kubu Raya (Antara Kalbar) - Sekolah dasar gugus II Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya,  bekerja sama dengan Sekolah Guru Indonesia Dompet Duafa (SGI-DD) menyelenggarakan pelatihan dengan tema "Membentuk Guru Kreatif untuk Pendidikan Indonesia Berkualitas" pada Sabtu(21/3).
    Acara pelatihan guru segugus II ini berpusat di SD Negeri 06 Batu Ampar dengan peserta sebanyak 32 orang.
    Mereka menjadi peserta sharing dan training guru dengan materi inti pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
    Pelatihan dengan materi penyusunan RPP ini dibuka langsung oleh Pak Amrullah selaku kepala UPT Pendidikan Kecamatan Batu Ampar.
    Acara pelatihan guru sekolah dasar diselenggarakan oleh  guru model dari Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI – DD) angkatan 7. Tampil sebagai pemateri, Riyanti S Pd.     Berbeda dengan acara pelatihan serupa lainnya yang sudah dilaksanakan oleh berbagai pihak, pelaksanaan pelatihan kali ini yang berlangsung dari pukul 08.00 - 12.30 dikemas secara ringan dan aktif melibatkan peserta sehingga acara berjalan dengan penuh keceriaan.
    Selain para guru PNS, acara pelatihan juga dihadiri oleh pengawas, guru honorer dan juga kepala sekolah se-gugus II.
    Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan guru dalam merencanakan proses pembelajaran dan pada gilirannya mampu meningkatkan kemampuan kinerja guru saat mengajar.
    Amrulah selaku kepala UPT Pendidikan Kecamatan Batu Ampar mengungkapkan kepada peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.
    "Tidak hanya sekedar duduk diam, sehingga kita mampu mengambil manfaat dan menambah ilmu, tidak berhenti di sini saja tapi ke depannya mampu berkelanjutan dalam mempraktekkan RPP yang sudah dibuat," ujar dia.
*Dari SGI-DD

Pewarta: Risty Ani S I Kom*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015