Sanggau (Antara Kalbar) - Raja SanggauDrs H Gusti Arman M Si menilai kehadiran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di kabupaten itu memberi kontribusi yang baik dalam menekan peredaran narkoba dari waktu ke waktu.

"Kita objektiflah melihat fakta ini. Bagaimanapun kehadiran BNNK di Sanggau ini, sangat memberikan konstribusi dalam upaya menekan peredaran narkoba di Kabupaten Sanggau," ujar Gusti Arman yang memiliki gelar Pangeran Ratu Surya Negara itu.

Pria yang akrab disapa Pak Teh ini memaparkan, salah satu konstribusi BNNK Sanggau dalam menekan peredaran narkoba di wilayah itu diantaranya melalui berbagai penyuluhan dan sosialisasi ke masyarakat mengenai bahaya narkoba bahkan kepada para siswa-siswa.

"Saya, banyak sekali mendengar apresiasi masyarakat terhadap BNNK yang ada sekarang ini. Khususnya para orang tua, yang merasa BNNK dengan adanya sekarang telah banyak membantu anak-anak mereka tentang bahaya narkoba," paparnya.

Selain itu, untuk penindakan, menurut Raja Sanggau, BNNK Sanggau juga telah banyak keberhasilannya dalam mengungkap kasus narkoba di Kabupaten Sanggau dan berharap agar pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sanggau dapat terus ditingkatkan.

"Menurut saya, sudah cukup bagus prestasi BNNK Sanggau sekarang ini," timpal dia.

Menurut dia, bagaimana pun keberadaan BNNK Sanggau telah dapat menekan penyalahgunaan narkotika terhadap generasi muda, khususnya kalangan pelajar, dan masyarakat di Kabupaten Sanggau umumnya.

"Selama ini, kita nilai BNNK Sanggau melakukan pemberantasan narkoba berjalan di dua roda, yakni pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Pencegahan dilaksanakan dengan cara sosialisasi di lingkungan sekolah, lingkungan kerja termasuk swasta," ungkapnya.

Raja Sanggau mengimbau agar berbagai kalangan di Kabupaten Sanggau senantiasa memberikan dukungan terhadap keberadaan BNNK Sanggau saat ini.

"Harapan kita berbagai pihak mendukung BNNK Sanggau saat ini. Apa yang ada sekarang patut untuk dipertahankan. Bagaimana pun telah banyak memberikan kontribusi untuk menekan peradaran narkoba di Kabupaten Sanggau, sehingga kedepan semakin baik lagi," pungkasnya.



Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015