Ngabang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol setempat mengklaim hingga saat ini belum ada laporan adanya organisasi dengan paham radikal.

“Masyarakat dihimbau selalu waspada dan melapor jika dilingkungannya mengetahui adanya organisasi atau gerakan paham radikal atau ISIS yang selama ini menjadi sorotan internasional,” tegas Kepala Kantor Kesbangpol Landak Supiran di Ngabang, Selasa.

Ia menegaskan, selama ini belum ada laporan dari masyarakat mengenai adanya paham radikal. Pihaknya meminta semua pihak agar mewaspadai gerakan radikal dan masyarakat agar berperan aktif menyampaikan informasi. Apapun  kegiatan yang bertentangan dengan dasar negara pancasila agar dilaporkan.

“Jika menemukan kelompok yang mencurigakan dan orang asing yang tinggal di lingkungan agar didata  keberadaan dan identitasnya khususnya para aparatur desa yang proaktif,” ujarnya.

Pihaknya tetap memantau di setiap kecamatan dan camat dan jajarannya agar selalu melaporkan situasi dan kondisi di daerahnya masing-masing.

“Bukan hanya isu ISIS saja yang perlu diwasdai, tapi kegiatan kain yang bisa membuat gejolak di masyarakat seperti masalah perkebunan yang sering terjadi, masalah narkoba dan miras juga perlu dicegah,” tegas Supiran mantan Camat Mandor ini.

Pewarta: Kundori

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015