Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus usai melaksanakan perayaan misa Paskah Minggu (5/4) pagi di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau, menggelar jamuan makan bersama dengan masyarakat umat Kristiani di rumah dinas yang berlamat di Jalan  Merdeka Timur.

Ratusan masyarakat dari berbagai latar belakang, mulai dari orang tua, orang dewasa sampai pada anak – anak ikut hadir dalam acara jamuan makan bersama yang bertajuk merajut kasih dalam semangat persaudaraan dan kebersamaan itu.
Acara jamuan makan bersama Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dengan umat Kristiani di Kabupaten Sekadau adalah acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun, selain open house Natal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Simon Petrus menyampaikan ucapan selamat hari raya Paskah kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sekadau. Bupati Simon juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam acara jamuan makan paskah bersama itu.

"Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat kristiani di kabupaten sekadau. Saya dan Wakil Bupati pada kesempatan ini mengundang semua umat untuk hadir pada acara jamuan makan bersama paskah yang dilaksanakan satu hari ini,” ujar bupati saat memberikan pesan Paskah di hadapan ribuan umat katolik di gereja katolik Santo Petrus dan Paulus, sejak dari malam paskah sampai pada malam Paskah Sabtu ( 4/4), kemarin.

Pada kesempatan jamuan makan paskah tersebut, Bupati Simon dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus dengan ramah bincang-bincang dengan setiap masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Bupati dan Ibu, Wakil Bupati dan Ibu juga menyalami setiap umat yang hadir bersilaturahmi pada acara jamuan makan bersama.

Rumah dinas bupati dan wakil bupati yang terlihat sederhana itu nampak sesak dikunjungi masyarakat. Paulinus salah satu masyarakat yang datang pada acara jamuan makan paskah bersama itu mengatakan merasa berbahagia bisa bersilahturahmi dengan orang bupati dan wakil bupati. "Saya berbahagia bisa bersilahturahmi dengan bapak bupati dan wakil bupati, sebagai masyarakat kecil ini peristiwa yang sangat langka dan bermakna bagi saya," ujarnya.


Pewarta: Hartono – Humas Pemkab Sekadau

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015