Ketapanag (Antara Kalbar) - Ribuan penggemar sepak bola di Kota Ketapang tumpah ruah memenuhi stadion Tentemak Jalan Gatot Subroto Payak Kumang , Ketapang menyaksikan laga final sepak bola Dandim Cup ke VII antara kesebelasan Porsas dan RDS (Sukadana), Sabtu.

Kedua kesebelasan maju ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di babak perempat final antar klub Dandim Cup se-Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Gol pada menit 80, hasil hatrick pemain depan RDS Alot menggenapi kemenangan RDS 1-0 tanpa balas, hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Piala Dandim Cup ke VII 2015, dijuarai RDS (Sukadana), Juara II diraih Porsas, juara III bersama diraih Pawan Putra FC dan Filter, Gol terbanyak (top scor) di raih oleh pemain Pawan Putra dengan total 9 Gol.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf. Saud Edwar Tampubolon mengatakan turnamen sepak bola antarklub se Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara dilgelar dalam rangka hari Juang Kartika TNI AD ke 69 Kodim 1203 Ketapang.

"Turnamen ini digelar untuk meningkatkan kompentensi antarpemain sepak bola serta mencari bibit atlet muda berbakat yang nantinya diharapkan dapat menjadi tim Persikat ke depan dapat membawa nama baik Kabupaten Ketapang di tingkat daerah dan nasional," kata Dandim.

Turnamen Dandim CUP ke VII ini sudah diselenggarakan kali keempatnya tahun ini dan tetap akan berlanjut pada tahun tahun mendatang dan ke depannya merupakan kalender tetap setiap tahun dari Kodim 1203 Ketapang

"Dengan turnamen ini diselenggarakan disamping memacu sportifitas pemain dalam bertanding tak kalah pentingnya memupuk rasa persaudaraan dalam meningkatkan siltarurrahmi," katanya.

Ketua panitia pelaksana Turnamen Dandim CUP ke VII tahun 2015, Kapten Suparno mengatakan pelaksanaan pertandingan dimulai 20 Febuari sampai dengan 25 April 2015. di Stadion Tentemak Jalan Gatot Subroto Payak Kumang Ketapang.

"Sebanyak 130 klub sepak bola yang ada di Kabupaten Ketpang dan Kayong Utara memperebutkan piala bergilir dan piala tetap piaga dan uang pembinaan dari Dandim 1203 Ketapang." katanya.

Ia mengucapkankan terima kasih kepada semua pihak terkait, masyarakat dalam menyukseskan iven tahunan dari Kodim 1203 Ketapang.

"Paling tidak kegiatan positif selain mencari bibit muda berbakat, juga menjadi hiburan segar pencinta sepak bola di bumi ale-ale ini," katanya. (Jhon/N005)

Pewarta: Jhon

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015