Ketapang (Antara Kalbar) - Warga Kota Ketapang semakin meminati Program Car Free Day (CFD) yang sudah 5 minggu ini berlangsung di Jalan R Suprapto. Kerumunan warga memenuhi ruas jalan tersebut sekadar untuk bersantai atau berolahraga di areal CFD.
Tidak hanya itu, beberapa pedagang sepatu roda juga terlihat menggelar dagangan mereka.
Ketua Asosiasi PSSI Ketapang M Saupi saat mengikuti  kegiatan CFD mengaku senang dengan antusiasme masyarakat Ketapang memanfaatkan CFD.
M Saupi yang datang sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan sepeda langsung bergabung dengan pengunjung CFD.
Komunitas yang menggelar kegiatan pun semakin ramai. Mulai dari komunitas pecinta hewan, foto, bersepeda, senam aerobik, sepatu roda dan lainnya.
Salah satu pengunjung CFD ,Wahyu (32) mengaku senang karena masyarakat dapat memanfaatkan CFD untuk berbagai kegiatan. "Mereka bisa mengajak keluarga bermain, berolahraga, serta beragam kegiatan lainnya," ujar dia.
Terlihat juga pedagang-pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang Jl.R Suprapto  yang memuaskan para pengunjung CFD.
Wahyu berharap kedepan, pihak Pemda Ketapang  akan mengundang seluruh komunitas yang biasa mengisi CFD.
Gunanya adalah untuk melakukan evaluasi terkait apa yang ingin ditambahkan di CFD itu sendiri, seperti penambahan ruas jalan dan pelebaran jalan yang digunakan.
Wahyu juga mengatakan nanti biar masyarakat Ketapang yang menilai sendiri apa yang akan ditambahkan di CFD. "Biar masyarakat yang menilai, mau ditambah apa," imbuhnya.



Pewarta: john

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015