Pontianak (Antara Kalbar) - Ratusan pebalap sepeda mengikuti kejuaraan terkait peringatan HUT ke-51 Bank Kalbar yang dimulai dari halaman Bank Kalbar di Pontianak dengan tujuan Bengkayang.
    
Wali Kota Pontianak Sutarmidji hadir melepas 167 pebalap sepeda yang berasal dari berbagai klub dan daerah di Kalbar serta tim luar negeri, Viking Club Kuching (Malaysia) yang menempuh jarak 385 Kilometer.
    
Rute tersebut terbagi dalam dua etape. Etape pertama, yakni Sabtu (25/4) dari Pontianak menuju Sungai Pinyuh dan kemudian dilanjutkan hingga sampai Bengkayang. Sementara pada Minggu (26/4), etape kedua melintasi rute Bengkayang menuju Singkawang, kemudian dari Singkawang menuju Mempawah dan berakhir di Pontianak.
    
Dirut Bank Kalbar Sudirman MHY dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka HUT ke-51 Bank Kalbar juga sebagai bentuk dukungan bagi pebalap-pebalap sepeda asal Kalbar.
    
"Ini tahun ke 14 kalinya secara berturut-turut kami mengadakan even ini. Mudah-mudahan dalam balap sepeda ini kita bisa memupuk atlet-atlet yang ada sehingga mudah-mudahan di PON ke-19 tahun 2016 di Jabar nanti akan ada atlet Kalbar yang bisa ikut dan memenangkan kejuaran balap di Jabar," kata Sudirman HMY.
    
Sementara Wali Kota Pontianak Sutarmidji dalam sambutannya juga berharap even kali ini dapat mendorong para pebalap agar dapat meningkatkan prestasinya untuk mengharumkan nama Kalbar di kejuaraan nasional maupun internasional.
    
"Kalbar sumber atlet balap sepeda, dan mudah-mudahan dengan mencintai balap sepeda ini Kalbar dapat menjuarai kejuaraan-kejuaran balap sepeda yang akan datang. Semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi dengan kondisi baik, sehat wal afiat," ujarnya dan langsung melepas pebalap untuk menjalani etape pertama.
    
Selain wali kota, hadir melepas ratusan pebalap di antaranya Wakil Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, Sekda Kota Pontianak, Kepala Kantor OJK Provinsi Kalbar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kalbar, Kadissosnakertrans Kalbar.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015