Sanggau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si mengungkapkan, menunaikan ibadah puasa janganlah dijadikan alasan bagi pegawai negeri sipil (PNS) untuk bermalas-malasan dan tidak mentaati aturan.
    
“Saat menunaikan puasa, jangan dijadikan alasan untuk malas dan melanggar aturan. Sebab, landasan dalam bekerja untuk menjadi profesional adalah menghadapi tantangan, bukan menghindari," ungkapnya dihadapan PNS di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Sanggau.
    
Ditambahkan Ontot, justru dengan menunaikan puasa dan momen bulan Ramadhan inilah, apa yang dikerjakan akan menjadi baik serta mendapat pahala yang berlipat-lipat. "Inikan bulan penuh berkah. Nah, dengan bekerja dengan tekun bersamaan menjalankan puasa, maka akan meraih pahala berlipat-lipat," ungkapnya.
    
Ontot berharap, kepada PNS yang tidak berpuasa untuk menghormati dan menghargai rekan yang lain, sehingga terjalin kerukunan antarumat beragama. "Saya berharap agar seluruh pegawai dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Untuk itu, hendaknya bekerja dengan hati-hati dan tetap waspada serta yang paling penting adalah tugas merupakan suatu kepercayaan dengan sungguh-sungguh," pintanya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015