Sambas (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) pada Kamis menggelar operasi pasar telur ayam dan beras kepada masyarakat.
   
Sebanyak 10 ton telur dan 1,5 ton beras dijual di Halaman Masjid Babul Jannah Sambas.Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH langsung melayani masyarakat menjual telur murah.
   
Kepala Dinas Kumindag Kabupaten Sambas, Drs H Tajudin MSi  menjelaskan bahwa pasar murah dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat. "Tahun ini ada 40 ton telur untuk operasi pasar yang disebar di Kabupaten Sambas, diantaranya di desa Kartiasa, kota Sambas, kecamatan Teluk Keramat, Tebas dan kecamatan Pemangkat," kata Uray Tajudin.  
   
Khusus kota Sambas, jelasnya, pihaknya telah mendistribusikan telur ayam sebanyak 10 ton dan Beras 1,5 ton, untuk telur kita jatahkan paling banyak 3 piring, dan beras 5 kilo ayam. "Untuk harga, satu piring Rp32 Ribu, dua Piring Rp64 Ribu dan tiga Piring Rp96 Ribu, sedangkan 1,5 ton dibungkus menjadi 300 kantong, perkilo beras Rp8.300 dan 5 kilo Rp. 41.500, "jelasnya.
   
Uray Tajudin mengatakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dalam pengadaan pasar murah, Pemda Sambas di dukung oleh sejumlah pihak diantaranya Bulog, serta perusahaan mini market ternama. Sementara Bupati Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi mengatakan dapat membantu masyarakat.
   
"Pasar murah ini rutin dilaksanakan Pemkab Sambas jelang hari raya idul fitri, adanya pasar murah ini kita berharap dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat untuk pengadaan barang-barang persiapan menjelang Idul Fitri," pungkasnya.

Pewarta: John

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015