Ketapang (Antara Kalbar)- Menjelang Idul Fitri, penjualan aksesoris cincin dan batu kecubung di Ketapang, Kalimantan Barat, terus meningkat sejak tiga minggu terakhir.
   Di Kompleks pertokoan Jalan R Soeprapto Ketapang, terlihat puluhan pria dan wanita berbagai usia memadati salah satu toko penjual aksesoris cincin dan batu kecubung, Sentral Verak.
     Ada yang membeli aneka perhiasan untuk persiapan menyambut Lebaran, ada pula sekedar untuk membeli oleh-oleh buat mudik, baik ring, maupun batu kecubung.
    Pemilik toko Sentral Verak, H Sudirlam mengatakan, aaat ini omset penjualan dari bulan Mei hingga menjelang Lebaran ini meningkat draktis. Ia memperkirakan dalam satu hari, omset penjualan ring cincin,baik jenis perak maupun titanium serta perhiasan batu kecubung, bisa mencapai Rp18 juta hingga Rp20 juta.
   Toko yang buka pada pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB hingga tutup pukul 23.00 WIB ini, seolah tak putus didatangi pembeli.
    "Saat ini perhiasan jenis ring perak lagi trend dan digemari kalangan pencinta batu permata,baik pria maupun wanita, dikarenakan harganya yang terjangkau juga trend model yang bagus serta memikat bagi pembeli untuk menjadikan ring perak sebagai perhiasan," jelasnya.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015