Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota TNI dari Kodim 1207/BS, Serka Suraji, menjadi korban pembacokan di Tugu Khatulistiwa Pontianak oleh SN yang tengah mabuk.
    
Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis menjelaskan bahwa korban Serka Suraji pada hari Minggu (26/7) sekitar jam 16.00 WIB menegur SN karena masuk ke steigher Tugu Khatulistiwa.
    
Sementara motor tidak diizinkan masuk, SN yang sedang dalam pengaruh alkohol karena habis minum miras balik membentak Suraji dan meninggalkan korban.
    
Kemudian korban Suraji menyuruh tukang parkir, Alek, untuk menutup pintu masuk ke arah sungai. Tidak lama berselang SN kembali dengan emosi dan marah kepada Serka Suraji sehingga keduanya terlibat perkelahian dengan tangan kosong.
    
Perkelahian itu dilerai oleh tukang parkir Alek, SN mengancam Suraji untuk menunggu. Lalu SN pergi dan datang dengan membawa sebilah parang dan langsung menyerang Suraji sehingga mengenai pelipis sebelah kanan hingga bagian telinga kanan dan parang tersebut melekat di pipi Suraji.
    
Parang tersebut kemudian diambil oleh Serka Suraji dan langsung dihantamkankan ke SN yang menangkis dengan tangan kanan sehingga mengenai tangan dan melukainya.
    
SN ditinggalkan dalam kondisi terkapar oleh Suraji yang menuju Puskesmas Siantan untuk mengobati lukanya. Kejadian tersebut kini masih dalam penanganan Pomdam XII/Tpr bekerjasama dengan Polresta Pontianak untuk pengusutan lebih lanjut.


Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015